Jasa Fisioterapis di Jakarta untuk Anak

Jasa Fisioterapis di Jakarta untuk Anak

Di Jakarta ada banyak tempat yang bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan layanan fisioterapi yang dibutuhkan. Dimana jasa fisioterapis di jakarta menawarkan banyak prosedur perawatan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Salah satu fisioterapi yang bisa dipilih di Jakarta adalah yang dapat digunakan untuk anak. Fisioterapi mempunyai berbagai sasaran pengobatan yang dipunyai. Hal tersebut juga akan membuat perawatan, metode, dan juga manfaat kesehatan yang berbeda. Adapun bagi yang akan untuk memberikan fisioterapi terapi anak mempunyai manfaat untuk mengobati masalah pada fisik anak. Sehingga dapat untuk memaksimalkan perkembangan fisiknya, dapat meningkatkan kemampuan bermain, dan juga mengatasi masalah sulit bergerak pada bagian tubuh. Terapi fisik untuk anak ini dapat untuk mengatasi masalah kesehatan yang terjadi pada anak seperti berikut ini:
 

1. Celebral palsy

Kondisi pada anak yang pertama dapat untuk memanfaatkan fisioterapi adalah cerebral palsy. Dimana kondisi ini adalah ketika terjadi kondisi yang mempengaruhi saraf dan juga otot. Penyakit ini sendiri merupakan penyakit yang terjadi ketika anak lahir dan bukan merupakan penyakit bawaan. Adapun untuk gejala yang dapat dilihat dari kondisi penyakit ini adalah ketika mengalami sulit makan, mempunyai bentuk otot yang buruk, mempunyai postur tubuh abnormal, dan juga mempunyai kondisi tubuh kaku dan gerak buruk.
 

2. Global Development delay

Kondisi selanjutnya pada anak yang membutuhkan fisioterapi adalah ketika mengalami global development delay. Dimana kondisi ini anak akan mengalami perkembangan yang terbaik baik secara emosional, fisik, dan juga mental. Hal ini akan membuat anak mengalami beberapa hal yang disebabkan oleh keterlambatan perkembangan tersebut. Mulai dari mengalami masalah pengetahuan, pengucapan, penglihatan, keterampilan sosial, keterampilan gerak, keterampilan sosial, dan juga kemampuan berpikir. Oleh karena itulah untuk mencegah hal tersebut maka bisa untuk meningkatkan perkembangannya.
 

3. Developmental co-ordination disorder (DCD)

Kondisi selanjutnya yang dapat terjadi pada anak adalah DCD atau developmental co-ordination disorder. Kondisi ini juga lebih sering disebut dengan dyspraxia dan merupakan kondisi yang dapat mempengaruhi koordinasi pada fisik anak. Sehingga apabila terjadi hal ini akan membuat gerakan anak menjadi kaku dan tidak seperti pada gerakan umumnya. Kondisi ini sendiri akan lebih sering terjadi pada anak laki-laki. Kondisi ini juga akan dibantu untuk mengatasinya lebih baik menggunakan fisioterapi anak.
 

4. Kelainan neuromuskular

Hal selanjutnya layanan fisioterapis di Jakarta dapat untuk mengatasi kelainan anak lainnya adalah bagi anak yang mengalami kelainan neuromuskular. Kelainan ini merupakan bawaan sejak lahir dan juga riwayat genetik dari keluarga. Dimana kondisi ini akan mempunyai tanda ketidakmampuan saraf dan juga otot untuk menjalankan fungsinya dengan baik. Sehingga hal tersebut tentu saja akan dapat mempunyai masalah kesehatan dan juga resiko kesehatan lainnya. Apabila melakukan fisioterapi akan dapat untuk memberikan kondisi yang lebih baik. Karena fisioterapi yang tepat adapt untuk mempengaruhi saraf sehingga membuat kerja otot menjadi lebih baik.
 

5. Down’s syndrome

Jasa fisioterapis di jakarta yang bisa dipilih untuk perawatan anak adalah bagi yang mengalami down’ syndrome. Kondisi ini merupakan gangguan belajar yang terjadi pada anak. Selain itu kondisi ini juga akan mempunyai beberapa tanda yang bisa dilihat. Seperti mempunyai berat badan yang lebih rendah, mempunyai otot yang kurang terbentuk, wajah yang datar, dan juga bisa mempunyai ukuran kepala yang kecil. Hal tersebut akan dapat mengganggu tumbuh kembang anak. Sehingga perlu mendapatkan perawatan yang bisa diberikan yaitu memanfaatkan fisioterapi anak.

0 komentar:

Posting Komentar