Ingin Pesan Desain Logo? Simak Panduan Lengkapnya Disini

Ingin Pesan Desain Logo? Simak Panduan Lengkapnya Disini

Bagi para pebisnis, sebuah brand atau merk merupakan suatu hal yang terpenting sebagai identitas produknya. Karena terdapat ribuan bahkan jutaan pebisnis yang menjual berbagai produk sejenis dengan produk anda. Dengan brand tersebut, akan membuat produk anda berbeda dibanding dengan produk dari pebisnis lainnya. Tentunya brand tersebut ditampilkan dalam sebuah logo. Untuk itu berikut ini akan diulas cara pesan desain logo yang benar.

Panduan Lengkap Memesan Desain Untuk Logo

1. Melakukan Pendaftaran sebagai Klien

Bagi anda sedang membutuhkan sebuah desain untuk logo brand, pertama tama silahkan untuk mengakses berbagai laman resmi mengenai jasa pembuatan desain tersebut. Jika belum terdaftar sebelumnya, maka silahkan register sebagai klien untuk melakukan pendaftaran. Isilah beberapa hal yang dibutuhkan yaitu nama lengkap, email, kata sandi (minimal 6 karakter), konfirmasi password, asal negara, serta nomor telepon.

Dengan melakukan pendaftaran sebagai klien, maka anda telah setuju dengan berbagai syarat dan ketentuan serta kode etik klien yang ditentukan oleh pihak jasa tersebut. Kemudian anda juga akan masuk ke dalam mailing list dan menerima berita update dari laman tersebut. Jika sudah terdaftar sebagai klien pada laman jasa desain logo, maka silahkan untuk klik “Masuk” dan segera isi menggunakan email dan password yang anda daftarkan.

2. Memilih Jenis Desain yang Dibutuhkan

Setelah anda berhasil melakukan proses register, selanjutnya ialah memilih jenis desain yang anda butuhkan. Pada menu ini, silahkan untuk memilih poin pertama yaitu logo dan identitas branding. Dikarenakan disini anda ingin order desain untuk logo brand, maka silahkan untuk klik menu tersebut. Jika anda masih belum yakin dengan laman satu ini, anda bisa melihat portofolionya yang terdapat di sisi kanan karena disana terdapat berbagai macam logo yang telah diproduksi.

3. Memilih Paket Untuk Kontes Desain pada Logo Anda

Pada menu satu ini anda akan disuguhkan berbagai paket yang dilengkapi dengan informasi lengkap mengenai paket tersebut. Misalnya saja kualitas desain, pilihan desain, revisi desain, durasi pengerjaan, gratis promo bisnis, bantuan prioritas, order prioritas, dikerjakan desainer terbaik, garansi uang kembali, master file desain, serta hak cipta desain. Penjelasan tersebut tersedia di website freelancer untuk memudahkan anda dalam memilih paket yang tersedia.

Paketnya sendiri terdiri dari bronze, silver, dan gold, yang dibanderol mulai dari harga Rp. 2 jutaan hingga Rp. 7 jutaan. Apabila anda memiliki voucher pada laman satu ini, maka silahkan untuk memasukkan kode vouchernya pada kotak bagian bawah. Semua paket tersebut, sudah termasuk garansi uang kembali, hadiah untuk desainer, tidak ada biaya tambahan, izin penggunaan hak cipta desain, serta pelayanan terbaik untuk anda.

4. Memasukkan Kreatif Brief Untuk Desain Pada Logo Anda

Pada bagian ini, anda disuruh untuk menjelaskan secara lengkap mengenai permintaan desain dengan mengisi form dibawahnya. Isi dari form tersebut diantaranya, nama logo, penjelasan mengenai perusahaan atau produk serta targer marketnya, pilih industri anda, pilih 1 hingga 3 gaya desain yang anda suka, pilih warna yang diinginkan untuk logo, dan pesan untuk desainer. Jika memiliki referensi atau file pendukung, maka bisa dilampirkan pada website freelancer.

Itulah panduan lengkap yang bisa anda lakukan untuk memesan desain pada logo brand produk anda. Setelah melakukan berbagai cara tersebut, maka langkah terakhir adalah melakukan pembayaran. Setiap website yang menyediakan jasa desain ini memiliki metode pembayaran yang berbeda beda, namun pada umumnya dilakukan dengan menggunakan e-Money atau internet banking.

0 komentar:

Posting Komentar