4 Tips Cerdas Membeli Mobil dengan Kredit

mobil Mitsubishi

Terbatasnya dana memang seringkali menjadi alasan utama seseorang memilih metode kredit untuk membeli sesuatu yang memiliki harga jual tinggi. Maka dari itu, promo mobil Mitsubishi adalah suatu hal yang dinanti-nanti banyak orang. Walau demikian, bukan berarti Anda tak perlu melakukan riset untuk membeli mobil dengan cara kredit. Sebab, mencari tahu informasi adalah tahap penting yang perlu calon debitur. Nah, tips cerdas di bawah ini akan membantu Anda dalam hal membeli mobil dengan metode cicilan.

1. Coba simulasi pembiayaan

Sebelum menentukan perusahaan pembiayaan yang hendak Anda jadikan pemberi dana, ada baiknya Anda mencoba simulasi pembiayaan lebih dahulu. Simulasi ini biasanya tersedia secara online dan bertujuan untuk melihat besaran cicilan yang perlu Anda bayarkan tiap bulannya. Komponen yang menjadi pertimbangan adalah besaran uang muka (DP), lamanya jangka waktu (tenor), serta besaran bunga.

2. Sesuaikan dengan kondisi keuangan

Sebelum mengambil kredit, Anda harus tahu lebih dahulu mobil jenis apa yang akan Anda kredit. Setelahnya, Anda harus jujur dengan besarnya penghasilan yang Anda dapat tiap bulan. Tidak hanya itu, jika Anda memiliki tanggungan kredit di tempat lain, maka Anda juga harus menuliskannya. Semua ini agar Anda memiliki gambaran yang mendekati nyata untuk cicilan mobil Anda nantinya.

3. Pilih perusahaan pembiayaan terbaik

Untuk melancarkan kredit, maka Anda pun juga harus menemukan perusahaan pembiayaan terbaik. Caranya tentu saja Anda harus tahu tentang track record penyedia kredit yang akan Anda pilih. Anda bisa mencari informasinya melalui internet, testimoni klien sebelumnya, dan juga bisa mendatangi langsung kantor perkreditan tersebut. Jadi jangan buru-buru langsung menentukan pilihan dan coba bandingkan beberapa kompetitornya.

4. Pilih yang ada asuransi

Terakhir, Anda harus melihat apakah perusahaan pembiayaan tersebut memberi Anda jasa asuransi atau tidak. Sebab, pembelian mobil sangat rawan dan memang disarankan untuk memilih jasa asuransi. Untuk itu, Anda pun harus memilih perusahaan pembiayaan yang dapat memberi penawaran tersebut.

Demikian ulasan kali ini tentang tips cerdas membeli mobil dengan cara kredit. Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar