4 Hal yang Perlu Diketahui Saat Hendak Membeli Mobil Bekas Angkutan Umum

Inspeksi mobil bekas oleh tim Otospector
Inspeksi mobil bekas oleh tim Otospector
Ketika memutuskan untuk membeli sebuah mobil bekas, ada banyak tawaran mobil bekas yang bisa Anda pilih, salah satunya yaitu mobil bekas angkutan umum. Banyak orang yang beranggapan bahwa mobil bekas angkutan umum memiliki kualitas kurang baik karena sudah terlalu sering digunakan. Namun, dengan bantuan jasa inspeksi mobil bekas, Anda sebenarnya tetap bisa mendapatkan mobil bekas angkutan umum dengan kualitas yang masih baik. 

Selain hal tersebut, berikut hal-hal yang harus Anda ketahui ketika memutuskan untuk membeli mobil bekas angkutan umum. 

1. Harga yang lebih murah

Ketika hendak membeli mobil yang dulunya merupakan bekas angkutan umum, maka salah satu keuntungan yang akan Anda dapatkan adalah harga mobil yang lebih murah dibanding mobil-mobil bekas lainnya yang dulunya menjadi transportasi pribadi. 

Umumnya, mobil-mobil bekas angkutan umum ini memiliki harga jual lebih rendah hingga 20-30% dibanding harga normal. Ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang memiliki dana terbatas untuk membeli mobil.

2. Usia mobil masih baru

Umumnya, setiap jasa penyedia angkutan umum memiliki peraturan untuk selalu memperbarui armada mereka dalam beberapa tahun saja. Ketika mereka memperbarui armada dengan mobil yang lebih baru, maka armada lama yang baru berusia beberapa tahun tersebut akan dijual. 

Jadi, mobil-mobil bekas angkutan umum yang sering dijual biasanya memiliki usia yang relatif muda. Dengan ini maka Anda bisa mendapat mobil dengan tipe yang masih baru namun dengan harga yang lebih murah. 

3. Komponen yang perlu diganti

Meskipun memiliki harga yang lebih murah, namun Anda juga perlu teliti ketika hendak membeli mobil bekas angkutan umum, terutama memperhatikan bagian-bagian dan komponen mobil, seperti suspensi, kaki-kaki, dan juga kampas rem atau kopling. 

Mobil yang digunakan sebagai angkutan umum tentu lebih sering digunakan sehingga beresiko beberapa komponen mobil sudah tidak bisa bekerja dengan maksimal. Untuk memastikan ini, Anda bisa meminta jasa inspeksi mobil untuk melakukan pengecekan. Apabila ada komponen yang perlu diganti, maka Anda harus segera menggantinya. 

4. Mesin bagus dan spare part mudah dicari

Setiap perusahaan jasa angkutan pasti memilih armada dengan mesin yang kuat dan penggunaan bahan bakar yang irit karena mereka akan menggunakannya untuk keperluan bisnis. Oleh karena itu, berbagai mobil bekas angkutan umum biasanya memang memiliki mesin yang bagus. 

Selain itu, armada yang digunakan biasanya juga mobil-mobil dengan merk yang banyak beredar di pasaran. Hal ini membuat Anda tidak akan kesulitan ketika nantinya harus mencari spare part atau suku cadang untuk mobil tersebut.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda ketahui dari mobil bekas angkutan umum. Pada intinya, Anda harus teliti saat melakukan cek mobil bekas agar mendapat mobil terbaik. Untuk melakukan pengecekan secara maksimal, Anda bisa menggunakan jasa tim Otospector. 

0 komentar:

Posting Komentar