Mengandalkan Toko Kelontong Terdekat Sebagai 6 Cara Hemat Memenuhi Kebutuhan

Toko Kelontong SRC

Siapa yang ingin hidup hemat namun masih selalu gagal? Gaya hidup hemat dapat dimulai dari upaya mengontrol bagaimana pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Membeli kebutuhan di toko kelontong terdekat alih-alih ke mall adalah salah satu cara untuk mengatur keuangan. Jangan khawatir ya, karena kualitas barang yang Anda beli di toko kelontong tidak  berbeda dengan produk yang dijual di tempat tertentu dengan harga yang ditambah pajak.

Dengan menerapkan gaya hidup yang hemat ini, Anda akan memiliki kesempatan yang besar untuk menabung dan membeli barang besar yang sudah lama Anda impikan. Misalnya handphone dan barang yang lain. Jadi, daripada menghabiskan banyak budget untuk kesenangan sesaat, lebih baik ditabung bukan? Maka menghemat biaya kebutuhan sehari-hari adalah langkah optimal menuju gaya hidup hemat.

Cara Hemat Memenuhi Kebutuhan Sehari-Hari

Berikut adalah cara hemat memenuhi kebutuhan yang bisa Anda terapkan.

1. Berbelanja ketika promo
Sekarang ini sudah banyak toko dan penjual yang memberikan promo. Maka gunakan kesempatan ini untuk berbelanja barang kebutuhan sehari-hari. Namun ketika menggunakan promo, Anda juga harus bijak karena promo sangat rentan untuk membuat penggunanya menjadi berperilaku konsumtif.

2. Jangan membeli barang yang masih ada
Belilah barang yang benar-benar Anda butuhkan dan ketika kondisi sudah habis. Membeli barang saat masih ada akan menggoda untuk membeli barang lain yang sebenarnya tidak Anda butuhkan. Kalau bisa pilihlah tempat yang hanya menjual barang tersebut supaya tidak menggoda membeli barang yang lain.

3. Kurangi barang branded untuk kebutuhan sehari-hari
Jika untuk kebutuhan sehari-hari, kurangi membeli barang-barang branded dengan harga yang selangit. Barang-barang yang dijual di pasar tradisional maupun di toko kecil sebenarnya memiliki kualitas yang bersaing dengan barang impor sekalipun. Apalagi jika untuk kebutuhan sehari-hari.

4. Belanja di Toko Kelontong
Cobalah untuk mencari toko kelontong terdekat dengan tempat tinggal Anda. Jangan salah ya, toko kelontong kini sudah dapat diakses secara online menggunakan smartphone yang Anda miliki. Selain harga yang murah, toko kelontong kekinian juga menawarkan banyak promo untuk kebutuhan sehari-hari Anda.

5. Memasak Makanan sendiri
Cara ini sangat efektif untuk menghemat pengeluaran biaya hidup sehari-hari. Uang yang biasa digunakan untuk sekali makan, dapat digunakan untuk membeli bahan masakan. Tentu saja dapat digunakan untuk makan selama satu hari. Lebih hemat dan lebih sehat. Resep masakan juga dapat dicari di internet. Bagaimana? Tertarik untuk memasak makanan sendiri?

6. Bawa minuman sendiri
Jangan lupa untuk selalu membawa botol minum kemanapun Anda pergi. Dengan begini, Anda tidak perlu untuk mengeluarkan biaya membeli minuman. Tentu saja uang yang Anda miliki dapat digunakan untuk membeli kebutuhan yang lain.

Bagaimana? Apakah beberapa cara menghemat kebutuhan sehari-hari diatas sudah memberikan Anda ide? Tentu saja hal-hal tersebut sangat mudah untuk dilakukan dan tidak membutuhkan usaha yang berat. Jadi tunggu apalagi, yuk berbelanja di toko kelontong terdekat! Ini adalah cara menghemat pengeluaran dan menjaga belanja untuk kondisi keuangan yang lebih baik.

1 komentar:

  1. outsourcingall.com "Usually I never comment on blogs but your article is so convincing that I never stop myself to say something about it.
    This paragraph gives clear idea for the new viewers of blogging, Thanks you. You’re doing a great job Man, Keep it up.
    outsourcing training in dhaka

    BalasHapus