Simak Ulasan Seputar Jenis dan Teknik Merangkai Bunga

Simak Ulasan Seputar Jenis dan Teknik Merangkai Bunga

Bunga merupakan tanaman yang hidup dengan berbagai warna dan bentuk yang memiliki keindahan dan aroma yang membuat banyak orang menyukai tanaman ini. Tanaman ini sangat mudah untuk dirawat sehingga banyak ditemui untuk menjadi penghias rumah. Namun sekarang ini tidak semua bunga dapat dipelihara di rumah, banyak yang menjadikannya sebagai bisnis. Hal ini dikarenakan permintaan terhadap bunga rangkai untuk acara resmi seperti lamaran, pernikahan maupun wisuda dan juga sebagai hadiah menjadikan bunga rangkai diminati. Harga yang di patok disesuaikan dengan target sasaran penjualan sehingga akan meningkatkan pembeli. Toko bunga Malang merupakan salah satu lokasi penjualan bunga rangkai dengan menggunakan beberapa teknik untuk membuat bunga yang indah.

Berikut adalah teknik merangkai bunga diantaranya:
  • Teknik basing, merupakan teknik dengan penekanan pada bagian bawah dari rangkaian bunga. Hal ini akan menitikberatkan pada bagian bunga sehingga akan memberikan keseimbangan visual dengan rangkaian bunga yang harmonis.
  • Teknik layering, dengan teknik rangkaian yang dibuat dengan menyusun bunga dari ukuran terkecil hingga terbesar dengan menggunakan degradasi warna yang serasi.
  • Teknik terracing, merupakan teknik menyusun rangkaian bunga secara bertingkat dengan ukuran bunga besar pada bagian bawah.
  • Teknik pave, merupakan teknik merangkai bunga dengan melingkar menggunakan bunga yang tidak memiliki ukuran besar sehingga memberikan penampilan bunga yang minimalis.
Saat merangkai bunga sebaiknya menggunakan konsep. Konsep dapat ditentukan berdasarkan bunga dan warna yang disukai. Contohnya, menyukai warna merah maka dapat menggunakan bunga mawar dan perpaduan bunga lainnya yang menonjolkan warna merah. Pemilihan kombinasi bunga ini disesuaikan dengan dimensi dan jenis bunga, sebaiknya memperhatikan volume dan ukuran bunga yang ramping sehingga mudah untuk disesuaikan.

Toko bunga Malang dapat merangkai bunga sesuai dengan paduan warna yang tepat. Dalam merangkai bunga perlu juga menentukan wadah yang tepat dapat menggunakan wadah dari kertas dan vas. Merangkai bunga dapat dilakukan dengan bunga hidup dengan memberikan plastik sebagai penampung air pada bagian bawah sehingga rangkaian bunga dapat bertahan hingga sore.

Berikut adalah beberapa jenis bunga untuk dirangkai:
  • Mawar, merupakan bunga yang paling banyak diminati dengan makna penuh cinta dan memiliki aroma yang wangi yang dapat diberikan kepada orang yang di kasihi.
  • Lili, dengan warna putih elegan yang memberikan makna keanggunan dan aroma. Bunga ini banyak digunakan sebagai ucapan selamat dengan cara yang romantis.
  • Daisy, dengan warna yang mencolok dapat dijadikan buket bunga tangan terutama untuk konsep pelaminan dan sangat cocok diberikan kepada rekan dan keluarga.
  • Carnation, merupakan bunga yang memiliki daya tahan lebih dan memiliki makna sebagai kasih sayang dengan berbagai pilihan warna dapat disesuaikan dengan kondisi.
Toko bunga Malang juga menggunakan rangkaian bunga anggrek dengan makna keanggunan, kekuatan yang indah. Begitu juga dengan bunga matahari dengan warna kuning mencolok, terdapat ukuran besar hingga kecil disesuaikan dengan paduan bunga lainnya. Bunga gardenia yang tidak kalah menarik dengan warna putih memberikan makna kesucian dan kemurnian yang ditujukan untuk seseorang. Terdapat juga bunga hydrangea yang termasuk dalam tanaman semak tinggi. Bunga ini sangat cantik dan menawan jika dipadukan dengan bunga yang memiliki dedaunan lebat sehingga akan menonjolkan warna bunga tersebut dan menjadikan bunga tersebut sebagai fokus. Warna yang diberikan juga cukup menarik seperti putih, biru terang dan lainnya. Rangkaian bunga dapat memberikan keindahan di setiap hari bahagia orang yang di kasihi.

0 komentar:

Posting Komentar