2 Jenis Asuransi untuk Anak yang Penting untuk Dimiliki

2 Jenis Asuransi untuk Anak yang Penting untuk Dimiliki

Selama ini mungkin sudah banyak diantara masyarakat yang membeli produk asuransi kesehatan. Mengingat ini adalah salah satu bentuk perlindungan penting yang harus dimiliki oleh siapa saja, lalu bagaimana dengan jenis asuransi yang lainnya, apakah sudah dibeli? Memang dalam membeli produk asuransi harus mempertimbangkan banyak sekali aspek, mulai dari kondisi keuangan sampai dengan kebutuhan Anda, sehingga nantinya nasabah juga tidak akan rugi dengan memiliki produknya. Bahkan mungkin juga belum banyak yang mempertimbangkan untuk beli asuransi untuk anak.

Bagi pasangan yang sudah menikah dan dikaruniai buah hati, tentunya jumlah kebutuhan akan semakin meningkat bukan. Tak hanya kebutuhan akan diri sendiri melainkan juga buah hati. Bahkan jika berbicara mengenai kebutuhan untuk buah hati ini sendiri maka jumlahnya bisa jadi berkali-kali lipat lebih besar, mulai diantaranya adalah biaya kebutuhan sandang, pangan dan juga yang tidak kalah penting adalah pendidikan. Mengingat bagaimanapun nantinya orang tua harus mulai merencanakan masa depan buah hati mereka.

Berikut ini diantaranya jenis-jenis asuransi untuk anak yang penting dipersiapkan oleh orang tuanya, diantaranya adalah:

  1. Asuransi pendidikan, bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya biaya pendidikan semakin lama semakin mahal, melihat kondisi tersebut jika ingin si kecil mendapatkan jaminan pendidikan yang cerah tentunya orang tua harus berkorban biaya ekstra bukan. Untuk itu ada baiknya mulai mempersiapkan mulai dari sekarang, ada banyak sekali pilihan asuransi pendidikan yang tersedia untuk buah hati, carilah yang nilai preminya sesuai dengan kondisi keuangan begitu juga dengan term atau jangka waktunya, sehingga kelak bisa Anda ajukan klaim tepat pada saat mereka tengah membutuhkannya.
  2. Asuransi kesehatan, selain asuransi pendidikan, maka jenis lainnya yang sudah pasti akan dibutuhkan oleh si kecil adalah asuransi kesehatan karena berapapun usianya setiap orang pasti akan memiliki resiko terserang penyakit, dibandingkan harus membayar biaya berobat yang sangat mahal, maka ada baiknya jika mulai mempersiapkan dana berobat mulai dari sekarang untuk buah hati, daftarkan mereka pada produk asuransi kesehatan yang dimiliki keluarga.
Memang pada dasarnya jika dibandingkan dengan tabungan maka asuransi ini sifatnya tidak pasti, hanya bisa digunakan pada masanya sesuai dengan klaim yang dilakukan. Namun lebih bermanfaat, karena terkadang menyimpan uang dalam bentuk tabungan saja lebih rentan resikonya terhadap inflasi.

Tak semua produk asuransi untuk anak ini ditawarkan dengan premi yang mahal, nasabah sendiri yang harus pintar-pintar di dalam mencari yang terbaik dengan harga murah. Ada baiknya untuk jangan langsung percaya pada satu perusahaan terlebih dahulu. Melainkan lakukan perbadingan terlebih dahulu sehingga nantinya bisa mendapatkan yang paling murah, namun memberikan penawaran banyak riders.

0 komentar:

Posting Komentar