Rekomendasi Tujuan Kuliner Paling Lezat di Solo

Rekomendasi Tujuan Kuliner Paling Lezat di Solo

Kota kelahiran Presiden Joko Widodo ini memang paling menarik dikunjungi wisatawan lokal dan mancanegara. Tak hanya memiliki destinasi wisata yang memikat, Solo juga dikenal sebagai kota yang menawarkan kebudayaan, kuliner, sejarah dan surga belanja. Buat Anda yang suka belanja baju atau batik, pasti tidak asing dengan kawasan Pasar Klewer dan PGS, bukan? Pastikan saja Anda memilih hotel di Solo yang rekomended sebelum memutuskan untuk liburan ke kota ini. 

Tak hanya bisa menikmati potensi wisata Solo saja, Anda tidak boleh melewatkan hunting kuliner khas yang telah ada sejak puluhan tahun. 

Penasaran? Yuk, simak rekomendasi kuliner Solo yang legendaris berikut ini!

1. Timlo Sastro Balong 
Solo paling dikenal dengan kuliner bernama timlo atau sejenis sup dengan dengan isi kembang tahu, telur dan daging. Mampir saja ke Timlo Sastro Balong yang berada di sudut Pasar Gedhe Solo. 

Timlo Sastro Balong di Solo memiliki isian yang lezat yaitu potongan hati ampela, telur pindang dan sosis Solo. Kuah bening semakin membuat Timlo Sastro digilai para pelanggan. Konon, warung makan satu ini telah ada sejak tahun 1952 yang buka mulai pukul 06.30-15.30 WIB. 

2. Selat Solo Mbak Lies
Hotel murah di Solo sangat banyak sehingga Anda bisa memutuskan untuk menyewa di penginapan yang dekat dengan lokasi warung Selat Solo Mbak Lies. Ya, menu kuliner yang telah ada sejak tahun 1985 ini memiliki menu Selat Solo yang terkenal. 

Tampilan makanan mirip salad yang akhirnya dipelesetkan menjadi selat malah membuat warung ini selalu ramai pelanggan. Cicipi saja menu yang terdiri dari daging sapi diberi kuah manis dan gurih, kentang goreng serta sayuran rebus. 

Kuliner khas kota Solo ini bisa Anda nikmati sejak pukul 8 pagi sampai 5 sore saja. Datang saja langsung ke Jalan Veteran, gang II nomor 42, Serengan, Solo ya!

3. Nasi Liwet Wongso Lemu 
Jalan-jalan ke Solo tidak akan lengkap tanpa menikmati seporsi nasi liwet yang super enak. Solo terkenal dengan menu nasi liwet namun kuliner paling fenomenal bisa Anda dapatkan di warung Nasi Liwet Wongso Lemu. Berlokasi di Jalan Teuku Umar, Keprabon, Solo, Anda bisa menikmati kuliner khas nasi masak santan yang gurih. Sedangkan variasi lauk terdiri dari sayur labu, ayam dan telur. 

Pokoknya Anda tidak boleh melewatkan kesempatan menikmati seporsi nasi liwet di tempat ini. Ajak seluruh anggota keluarga menikmati kuliner khas di Solo yang telah ada sejak tahun 1950. Datang mulai pukul 4 sore hingga 10 malam agar Anda tidak kehabisan menu makan malam terenak di Solo. 

4. Serabi Notosuman
Mau pulang ke rumah setelah check out dari penginapan murah di Solo, jangan lupa mampir ke tempat kuliner yang melegenda sejak tahun 1923. Ya, Anda harus datang langsung ke Serabi Notosuman yang sudah terkenal di seantero Solo dan sekitarnya. 

Proses memasak di atas tungku yang tradisional membuat varian rasa serabi orisinal dan cokelat begitu istimewa. Sebaiknya datang sebelum pukul 7 pagi agar Anda tidak kehabisan serabi Solo terenak ini. 

Buat Anda yang sibuk dan hendak mengatur liburan ke Solo, bisa langsung memesan hotel di Solo baru. Kunjungi laman resmi Pegipegi dan dapatkan kemudahan akses semua hotel yang ada dengan fitur pencarian lebih praktis. Toh, Pegipegi memiliki daftar hotel terbaik di Solo mulai termurah hingga berkelas. Bandingkan harga hotel termurah yang ada di Solo sekarang juga lewat aplikasi PegiPegi mobile Anda!

0 komentar:

Posting Komentar